Visi & Misi

PPID KemenPANRB
KREATIF (Komunikatif, Responsif, Proaktif, Integratif, dan Informatif)
Berbasis Teknologi dan Budaya

VISI - MISI - MOTTO

VISI -

Menjadi Pusat Pelayanan Informasi dan Pengaduan Publik yang KREATIF dan Terpercaya


MISI -

  1. Mengoptimalkan pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik yang transparan dan, akuntabel, sebagaimana diamanahkan dalam UU Nomor 14 Tahun 2014 tentang Keterbukaan Informasi Publik;
  2. Memberikan Pelayanan Informasi dan Pengaduan yang Komunikatif, Responsif, Proaktif, Terintegratif, dan Informatif terkait kebijakan, program, dan kinerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi;
  3. Memfasilitasi pelayanan pengaduan publik yang ditujukan ke unit kerja di lingkungan Kementerian PANRB (online dan non-online).
KREATIF PADA PELAYANAN INFORMASI DAN PENGADUAN PUBLIK

KREATIF dalam Memberikan pelayanan informasi dan pengaduan publik yang bermakna bahwa:

  • Komunikatif dengan stakeholders yang datang atau berkomunikasi dengan petugas,
  • Responsif dalam memberikan tanggapan yaitu tanggapan diberikan secara cepat, tepat, dan tanggap,
  • Proaktif dalam penyelesaian persoalan yaitu mendorong unit terkait dengan konten informasi agar segera melengkapi data dan informasi sesuai yang diminta pemohon ataupun pelapor,
  • Integratif dalam penyelenggaraan Pelayanan yaitu semua layanan informasi dan pengaduan terpusat di PPID,
  • Edukatif yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat atau stakeholder serta memberikan informasi yang benar dan tepat sesuai ketentuan yang berlaku serta memberikan sentuhan hati dalam melayani.
MOTTO -

  1. MELAYANI DENGAN HATI, SEPENUH HATI, HATI-HATI, DAN BUKAN DENGAN SESUKA HATI
  2. DATANG DENGAN BERIBU PERSOALAN, PULANG DENGAN BERJUTA SENYUMAN

 


Cetak   E-mail