Visi & Misi

PPID KemenPANRB
Berakhlak, Berbasis Teknologi, dan Budaya


VISI 

Menjadi tempat khusus Pelayanan Informasi yang Berakhlak (berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif)


MISI 

  1. Mengoptimalkan pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik yang transparan dan, akuntabel, sebagaimana diamanahkan dalam UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik;
  2. Memberikan Pelayanan Informasi yang Komunikatif, Responsif, Proaktif, Terintegratif, dan Informatif terkait kebijakan, program, dan kinerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi;
  3. Memfasilitasi pelayanan informasi publik yang ditujukan ke unit kerja di lingkungan Kementerian PANRB (online dan non-online).
BERAKHLAK PADA PELAYANAN INFORMASI PUBLIK


     BERAKHLAK dalam Memberikan pelayanan informasi publik yang bermakna bahwa:

  • Komunikatif dengan stakeholders yang datang atau berkomunikasi dengan petugas,
  • Responsif dalam memberikan tanggapan yaitu tanggapan diberikan secara cepat, tepat, dan tanggap,
  • Proaktif dalam penyelesaian persoalan yaitu mendorong unit terkait dengan konten informasi agar segera melengkapi data dan informasi sesuai yang diminta pemohon ataupun pelapor,
  • Integratif dalam penyelenggaraan Pelayanan yaitu layanan informasi dan pengaduan terpusat di PPID,
  • Edukatif yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat atau stakeholder serta memberikan informasi yang benar dan tepat sesuai ketentuan yang berlaku serta memberikan sentuhan hati dalam melayani.

 

MOTTO 

  1. MELAYANI DENGAN HATI, SEPENUH HATI, HATI-HATI, DAN BUKAN DENGAN SESUKA HATI
  2. DATANG DENGAN BERIBU PERSOALAN, PULANG DENGAN BERJUTA SENYUMAN

 

Scroll to Top
Skip to content