Visi & Misi

PPID KemenPANRB
KREATIF (Komunikatif, Responsif, Proaktif, Integratif, dan Informatif)
Berbasis Teknologi dan Budaya


VISI 

Menjadi Pusat Pelayanan Informasi dan Pengaduan Publik yang KREATIF dan Terpercaya


MISI 

  1. Mengoptimalkan pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik yang transparan dan, akuntabel, sebagaimana diamanahkan dalam UU Nomor 14 Tahun 2014 tentang Keterbukaan Informasi Publik;
  2. Memberikan Pelayanan Informasi dan Pengaduan yang Komunikatif, Responsif, Proaktif, Terintegratif, dan Informatif terkait kebijakan, program, dan kinerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi;
  3. Memfasilitasi pelayanan pengaduan publik yang ditujukan ke unit kerja di lingkungan Kementerian PANRB (online dan non-online).
KREATIF PADA PELAYANAN INFORMASI DAN PENGADUAN PUBLIK


KREATIF dalam Memberikan pelayanan informasi dan pengaduan publik yang bermakna bahwa:

  • Komunikatif dengan stakeholders yang datang atau berkomunikasi dengan petugas,
  • Responsif dalam memberikan tanggapan yaitu tanggapan diberikan secara cepat, tepat, dan tanggap,
  • Proaktif dalam penyelesaian persoalan yaitu mendorong unit terkait dengan konten informasi agar segera melengkapi data dan informasi sesuai yang diminta pemohon ataupun pelapor,
  • Integratif dalam penyelenggaraan Pelayanan yaitu semua layanan informasi dan pengaduan terpusat di PPID,
  • Edukatif yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat atau stakeholder serta memberikan informasi yang benar dan tepat sesuai ketentuan yang berlaku serta memberikan sentuhan hati dalam melayani.

MOTTO 

  1. MELAYANI DENGAN HATI, SEPENUH HATI, HATI-HATI, DAN BUKAN DENGAN SESUKA HATI
  2. DATANG DENGAN BERIBU PERSOALAN, PULANG DENGAN BERJUTA SENYUMAN

 

Scroll to Top